Breaking News

Mar 9, 2013

Upaya Pemberatasan Korupsi Di Indonesia

Upaya Pemberatasan Korupsi Di Indonesia - Korupsi dan koruptor merupakan sebuah kata yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, apalagi dengan semakin maraknya pemberantasan-pemberatasan korupsi oleh lembaga tertinggi KPK. Pengertian korupsi pun beragam seperti mengambil kekayaan pemerintah dengan cara ilegal ataupun mengambil hak-hak orang yang bukan menjadi miliknya. Sedangkan koruptor merupakan orang yang melakukan tindakan kejahatan tersebut.

Upaya Pemberatasan Korupsi Di Indonesia dengan Cara Islam

Sudah banyak Upaya Pemberatasan Korupsi Di Indonesia dilakukan dari diusungnya hukuman mati bagi siapa saja yang terbukti melakukan tindakan korupsi hingga yang sekarang ini dengan dibentuknya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang diklaim lebih efektif untuk membuat para koruptor merasa "gerah hingga melepaskan dasinya".

Namun kejahatan korupsi di Indonesia sudah sulit sekali untuk diberantas dan sudah menjadi rahasia umum bahwa kejahatan korupsi di Indonesia telah menjadi lingkaran setan. Dari tingkat bawah sampai tingkat atas mereka telah bekerja sama, seperti terlihat pada beberapa kasus yang telah dipecahkan oleh KPK, tidak semua orang-orang yang terlibat dapat dimasukkan ke dalam BUI, istilahnya mereka dapat memutuskan hubungan pada sebuah kasus dengan menggunakan skenario yang telah direncanakan.

Walaupun demikian, semakin hari semua kasus yang dikerjakan oleh KPK semakin memperkecil ruang bagi para pemimpin untuk melakukan tidakkan korupsi. Diharapkan Upaya pemberantasan korupsi di Indonesia  dapat berjalan dengan baik dan terarah, sehingga dapat menjadikan indonesia negara yang bebas akan tindakan korupsi. Salam Pro IC.

No comments:

Post a Comment

Designed By