Breaking News

Mar 20, 2014

Welcome to Facebook - Log In, Sign Up or Learn More


Facebook is a social utility that connects people with friends and others who work, study and live around them. People use Facebook to keep up with friends, ...


Facebook Login
Facebook Login. Facebook Login. You must log in to continue ...




Ya, itulah yang ada pada halaman pertama Google pada saat anda search dengan kata kunci Fb atau Facebook.

Facebook, Inc.
Facebook, Inc. adalah sebuah perusahaan Internet multinasional asal Amerika Serikat yang mengoperasikan situs web jejaring sosial Facebook. Perusahaan ini berkantor pusat di Menlo Park, California.

Sejarah Perkembangan Facebook
Facebook diciptakan oleh seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester Country, New York, Amerika Serikat (AS) bernama Mark Zuckerberg.”


Sebelum Facebook diciptakan, Mark Zuckerberg telah memulai proyeknya dengan menciptakan facemash.com pada 28 Oktober 2003 yang memungkinkan setiap mahasiswa dapat melihat daftar teman sekelasnya dan dapat memberikan tanda atau stempel “keren” atau “jelek” pada foto seorang mahasiswa serta dapat memilih foto siapa yang cantik.
Untuk melancarkan aksinya dalam pengembangan situsnya tersebut, Mark Zuckerberg meretas ke bagian jaringan komputer Harvard untuk mendapatkan foto dan ID dari setiap mahasiswa.
Beberapa hari kemudian, server dari facemash.com dimatikan oleh pihak administrasi Harvard dan Zuckerberg terancam dikeluarkan dengan alasan telah melanggar hak cipta dan mengabaikan peraturan privasi.

Zuckerberg kemudian menciptakan Facebook yang digarap dan dikembangkan bersama teman sekamarnya dan sesama teman mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.
Facebook yang dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. diluncurkan pada bulan Februari 2004. Awalnya pengguna Facebook hanya terbatas untuk mahasiswa Harvard, hanya dalam kurun waktu 1 bulan, lebih dari setengah mahasiswa terdaftar di situs ini. Kemudian melebarkan sayap sehingga semua mahasiswa di universitas sekitar dapat merasakan manfaatnya.
Kini keanggotaan Facebook bersifat tidak terbatas namun tidak diperbolehkan kepada orang berusia dibawah 13 tahun. Dan data keanggotaan pun semakin diperketat agar menciptakan jejaring pertemanan yang dapat dibilang seperti mengadopsi kehidupan nyata.
Facebook oh facebook,, jadi kecanduan sekarang

No comments:

Post a Comment

Designed By